Oleh Admin

SEPATU FUTSAL DIMANA-MANA SAMA, TAPI MANA YANG LEBIH BAIK DAN BAGUS?

Yang namanya berolahraga rasanya kurang lengkap jika tanpa sepatu. Sepatu yang digunakan pun nggak bisa asal pakai saja. Dan tiap olahraga pun ada separtu khusus yang memang diciptakan untuk olahraga tersebut.

Di dunia futsal, pilihan sepatu wajib hukumnya, Wajib! Tetapi kebanyakan orang merasa kebingungan atau bahkan salah dalam membeli sepatu. Mulai dari pemula, bahkan pemain yang sudah cukup lama bermain pun sering melakukan kesalahan dalam memilih sepatu.

Untuk itu, Hydro Coco coba untuk menjawab kebingungan kamu dalam memilih sepatu futsal. Berikut ini tips memilih sepatu futsal yang nggak hanya cocok, tetapi juga baik dan bagus untukmu.

Ukuran sepatu

Sepatu futsal biasanya terbuat dari material tipis yang lembut dan lentur. Agar lebih menguasai bola, gunakanlah sepatu yang menempel sempurna dengan kaki. Ukuran sepatu futsal yang pas adalah jika dipakai, posisi ujung sepatu berada sedekat mungkin dengan jari kaki tanpa menyentuh jari kaki. Jarak 1/2 cm adalah jarak yang cukup. Hal ini akan memaksimalkan rasa yaman pada kaki kamu.

Bahan sepatu

Bahan sepatu adalah hal yang paling dasar untuk diperhatikan pada saat memilih sepatu futsal. Terdapat empat bahan yang sering digunakan untuk membuat sepatu futsal, yaitu karbon, kulit, kain, dan imitasi. Bahan paling baik adalah dari bahan serat karbon karena membuat pengguna merasa nyaman, ringan, dan juga kuat. Bahan yang paling dihindari adalah bahan imitasi karena akan mudah rusak dan juga sangat tidak nyaman untuk digunakan. Bagian upper atau punggung sepatu dengan bahan kulit merupakan pilihan yang baik. Karena upper dengan bahan kulit akan mengikuti bentuk kaki dan nggak kaku.

Sementara bagian sol sepatu, pilihlah bahan yang empuk dan anti slip agar nyaman dipakai serta menghindari terpeleset saat bermain futsal.

Berat sepatu

Pilihlah sepatu yang ringan. Sepatu futsal yang ringan akan membuat kamu merasa lebih nyaman. Sepatu futsal yang ringan juga akan membuat pemakai lebih mudah untuk menggerakkan kaki dan juga menendang bola. Yang pasti sih, sepatu ringan ini nggak akan membuat kamu merasa cepat pegal jika dipakai untuk waktu yang lama.

Cara Membeli

Mengingat sekarang banyak banget yang menjual sepatu melalui toko online, sebaiknya kamu nggak membeli sepatu futsal melalui toko online karena kamu nggak bisa mencoba ukuran dan hanya menebak-nebak saja. Lebih baik kamu beli sepatu futsal dengan mendatangi toko yang menjual dan rasakan sendiri material sepatu serta ukuran yang sesuai dengan kamu. Ya silahkan saja kalau kamu ingin membeli secara online, jika kalau kamu rasa ribet dan nggak mempunyai banyak waktu untuk datang ke toko sepatu olahraga.

Kurang lebih seperti itulah tips memilih sepatu futsal yang cocok untuk kamu Sobat Hydro. Jangan juga tertipu dengan sepatu-sepatu berharga murah karena belum tentu teruji kualitasnya. Lebih baik beli mahal sedikit tetapi awet dan tahan lama.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Health Lifestyle 4 November 2014

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Read More
SSST, ADA MANFAAT KOK DARI MEMOTRET MAKANAN SEBELUM MEMAKANNYA

Activities Health Lifestyle 29 December 2017

SSST, ADA MANFAAT KOK DARI MEMOTRET MAKANAN SEBELUM MEMAKANNYA

Read More