SERING PUSING? SEGERA LAKUKAN TINDAKAN INI!

Activities Health 14 December 2019

Oleh Admin

SERING PUSING? SEGERA LAKUKAN TINDAKAN INI!

Pusing. Kata yang sudah tidak asing lagi bagi Sobat Hydro bukan? Bukan hanya kata, mungkin Sobat Hydro juga sering mengalaminya. Bagaimana tidak, dengan aktivitas Sobat yang sangat padat ditambah banyak hal yang perlu Sobat pikirkan tentu rasa pusing sering dialami. Rasa pusing memang sekilas terlihat biasa saja, gejalanya juga umumnya tidak lama, namun bila pusing itu menimpa kita, tentu terasa sangat mengganggu. Bagaimana tidak mengganggu, saat pusing kepala akan terasa terasa berputar, nyut-nyutan, terasa ringan atau berat hingga hilang keseimbangan. Hal itu bukan tanpa alasan. Selain dari penyebab yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak juga penyebab dari pusing itu sendiri yang mutlak harus Sobat hindari.

Kurang istirahat dapat menyebabkan rasa pusing khususnya ketika bangun tidur. Saat tubuh belum sepenuhnya memulihkan diri, Sobat dipaksa harus bangun untuk melakukan kegiatan rutin Sobat. Selain itu, terlalu banyak menkonsumsi alkohol, garam, kafein juga akan menyebabkan pusing. Kemudian rokok. Rokok tidak hanya membahayakan paru-paru, tapi juga jantung, seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya. Dengan merokok kerja jantung akan lebih keras dan juga membuat peredaran darah tidak lancar ke otak yang akhirnya akan mengakibatkan pusing. Masih banyak penyebab dari pusing ya Sobat. Bisa dari gangguan saraf, salah menkonsumsi obat, kekurangan zat besi (anemia), kurang cairan dalam tubuh dan masih banyak lagi. Jangan remehkan gejala pusing ya Sobat. Karena bila didiamkan akan mengakibatkan efek yang berbahaya.

Namun Sobat tak perlu khawatir, ada tindakan yang harus segera dilakukan bila Sobat merasakan pusing. Apa saja itu? Yuk cari tahu.

  1. Duduk atau Berbaring Sesaat
    Jelas hal ini mutlak dilakukan ya Sobat. Ketika Sobat merasakan pusing, tindakan pertama langsung duduk atau berbaring untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Dengan begitu sistem tubuh akan otomatis meredakan kinerjanya untuk membuat peredaran darah kembali lancar. Tapi rasa pusing menyerang Sobat saat sedang di pinggir jalan raya atau dikeramaian jangan langsung berbaring ya, nanti malah bisa lebih bahaya.
  2. Berpegangan Untuk Menjaga Keseimbangan
    Bila memang situasinya tidak mendukung Sobat untuk langsung duduk atau berbaring, maka segera berpegangan kepada benda apapun yang ada di sekitar Sobat. Kenapa demikian? Tentu saja agar Sobat tidak terjatuh. Efeknya pun hampir sama ketika Sobat duduk atau berbaring. Hentikan langkah sejenak dan biarkan peredaran darah berjalan dengan semestinya. Tapi ada hal yang harus Sobat perhatikan dalam melakukan hal ini. Jangan berpegangan ke pacar orang atau kendaraan yang sedang macet ya Sobat.
  3. Istirahat Dalam Ruangan Yang Sejuk
    Bila memungkinkan segera masuk dalam ruangan atau ke tempat yang sejuk. Ini jelas akan dapat me-refresh-kan diri Sobat yang otomatis rasa pusing pun akan reda.
  4. Menkonsumsi Obat Antihistamin
    Untuk Sobat yang sering mengalami pusing, ada baiknya memang selalu menyediakan obat pereda pusing seperti antihistamin ini. Obat ini dijual bebas di apotek kok Sobat dan tanpa perlu surat rujukan dokter untuk membelinya. Selain antihistamin, banyak juga obat yang pusing dengan merk yang lain. Memang minum obat adalah cara terampuh untuk bisa meredakan pusing ya Sobat.
  5. Minum Air Putih Yang Banyak
    Kalau tadi adalah cara terampuh, hal satu ini merupakan cara termudah. Tentu Sobat tidak harus jalan jauh hanya untuk mendapatkan air putih bukan? Ya air putih tentu ada dimanapun sekalipun Sobat sedan di perjalanan, tinggal mampir ke warung atau panggil abang warungnya untuk beli air putih deh. Minumnya jangan sedikit ya Sobat, yang banyak. Karena pusing pun bisa disebabkan dari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Selain air putih, untuk mengganti cairan tubuh, tentu Sobat sudah tahu solusi lainnya bukan? Sudah jadi rahasia umum air kelapa merupakan sumber rehidrasi terbaik kandungannya mirip dengan yang ada dalam tubuh manusia. Tapi Sobat tak perlu repot-repot untuk naik pohon kelapa atau mengasah golok hanya untuk menikmati air kelapa ya. Cukup beli Hydro Coco dimanapun untuk dapat merasakan sensasi meminum air kelapa karena Hydro Coco mengandung air kelapa asli tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan. Harganya pun ekonomis.

TAHUN BARU GITU-GITU AJA? LAKUKAN HAL INI!

Activities Lifestyle Traveling 7 December 2019

TAHUN BARU GITU-GITU AJA? LAKUKAN HAL INI!

Read More
5 Tips Buat Yang Mudik Meninggalkan Rumah Kosong

Activities Hydrococo Traveling 23 June 2017

5 Tips Buat Yang Mudik Meninggalkan Rumah Kosong

Read More