SOBAT HYDRO, INI LOH CARA PUAS BANGET LIBURAN DENGAN BUDGET MINIM

Activities Lifestyle Traveling 29 October 2017

Oleh Admin

SOBAT HYDRO, INI LOH CARA PUAS BANGET LIBURAN DENGAN BUDGET MINIM

Saat ini kegiatan traveling kerap dijadikan pelarian bagi mereka yang bosan dengan kegiatan sehari-hari. Anak milenial jaman sekarang memang lebih senang berlibur karena dampak sosial media.

Rasanya ada kebanggan sendiri jika berhasil posting foto-foto hasil liburan dan traveling. Nggak jarang, beberapa orang tetap melakukan traveling meski hanya memiliki waktu luang yang mepet.

Namun, melakukan liburan nyatanya nggak semudah itu, Sobat Hydro. Ada banyak hal yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu, mulai dari perencanaan waktu, dana liburan, hingga destinasi yang tepat.

Eits, tapi bukan berarti kamu nggak bisa liburan dengan budget minim dan waktu mepet. Hydro Coco sudah merangkumnya untuk kamu biar kamu nggak makin pusing dan stres, dan tetap puas walaupun kantong nggak maksimal dan waktumu terbatas. Cek yang berikut ini:

Coba twin destination.

Kamu berencana untuk mengunjungi sebuah negara atau kota? Kalau begitu, cobalah untuk memanfaatkannya dengan melakukan twin destination. Konsep ini adalah liburan sekali jalan namun bisa sekaligus eksplor beberapa tempat tujuan wisata, mulai dari destinasi tengah kota hingga wisata alam yang ada di pedalaman.

Liburan dengan cara ini bisa hemat budget dan waktumu, lho. Kamu akan makin puas karena bisa melihat banyak tempat-tempat seru.

Cari promo tiket perjalanan, hotel, dan tempat wisata.

Langkah yang nggak kalah penting untuk bisa tetap berlibur adalah rajin mencari promo. Untuk mendapatkan sesuatu, kamu tentu butuh usaha. Nah, kalau ingin mencari promo kamu harus sering-sering browsing. Pasalnya untuk menemukan promo yang sesuai kebutuhanmu nggak gampang. Dengan promo, kamu pasti akan lebih mudah untuk menekan budget, liburan pun akan semakin menyenangkan.

Strategi booking tiket.

Untuk bisa berlibur meski waktu mepet, kamu juga perlu tahu strategi booking tiket yang tepat. Pastikan kamu bisa memesan dan membayarnya dengan mudah. Nggak mau dong ribet dan pusing cuma ngurusin masalah pembayaran booking tiket aja?

Nah, solusinya kamu bisa booking tiket dengan aplikasi-aplikasi pemesanan tike. Di mana kamu bisa melakukan pembayaran dengan berbagai cara. Nggak perlu takut harus punya kartu kredit untuk pesan tiket karena ada berbagai opsi pembayaran lain, mulai dari transfer via ATM, internet banking, hingga pembayaran melalui ritel-ritel di dekat rumah kamu.

Fokus ke itinerary.

Sebelum berangkat, ada baiknya kamu membuat itinerary alias rencana perjalanan. Jika kamu sudah memiliki itinerary, perjalananmu pun akan lebih terarah dan juga memiliki estimasi bujet. Dengan begitu, nggak akan ada waktu dan uang yang kamu sia-siakan selama berlibur. Adanya sebuah itenerary juga akan membuatmu lebih mengenal destinasi yang akan kamu kunjungi.

Menentukan jadwal libur.

Nah, biar makin puas liburan, kamu tetap wajib mengatur waktu yang dimiliki. Pastikan kamu punya hari libur maupun jatah cuti. Dengan mengatur waktu, kamu bisa menyelesaikan segala urusan sebelum pergi berlibur, sehingga perjalananmu nggak akan terganggu.

Mulai sekarang, nggak ada lagi yang bisa menghalangimu untuk pergi berlibur. Yuk, mulai atur jadwal dan tentukan destinasi berliburmu!

TANDA BAHWA MEMANG KAMU PERLU LIBURAN

Activities Health Lifestyle Traveling 6 September 2017

TANDA BAHWA MEMANG KAMU PERLU LIBURAN

Read More
9 Langkah Untuk Kabur Sejenak dari Bos yang Super Galak

Activities 6 August 2014

9 Langkah Untuk Kabur Sejenak dari Bos yang Super Galak

Read More