Oleh Admin

SPORT TOURISM?! APASIH?

Banyak diantara kamu pasti yang bertanya-tanya kenapa sih Hydro Coco sering banget menampilkan profil berbagai macam tempat wisata di Indonesia (yaa.. kadang juga di luar negeri biar nggak bosen) dan juga olahraga Futsal? Betul kan?

Well, sejujurnya Hydro Coco memang bermaksud untuk mengedepankan kegiatan-kegiatan yang seru dan mengasyikan dengan tujuan agar kamu lebih mengetahui banyak hal luar biasa terutama ditempat-tempat wisata dengan pemandangan yang luar biasa indah dalam negeri.

Disisi lain, olahraga juga suatu kegiatan yang telah membudaya dalam masyarakat. Dan futsal adalah salah satu contohnya. Banyak hal positif dan prestasi yang bisa kita terus gali sebagai generasi penerus.

Dengan mendukung penuh sektor pariwisata Indonesia dan olahraga ini maksudnya karena ada sisi baik dari gabungan keduanya yang bernama Sport Tourism. Sport tourism jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia setara dengan kata wisata olahraga.

Kira-kira sport tourism pengertiannya adalah kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga, atau berolahraga sambil berwisata atau sebaliknya. Para ahli membagi sport tourism menjadi dua kategori, yaitu beriwisata sambil menonton pertandingan olahraga dan berwisata sambil mengikuti acara-acara olahraga.

 

Banyak lho kegiatan sport tourism yang ada di negeri kita ini. Salah satunya adalah Singkarak di Sumatera Utara. Di daerah ini terkenal dengan sebuah acara olahraga yang bernama Tour de Singkarak. Event ini adalah sebuah event perlombaan sepeda yang acuannya mungkin seperti Tour the France yag sangat mendunia itu.

 

Yang menarik dari Tour The Singkarak ini telah memicu Gerakan Kembali Bersepeda di Sumatera Barat. Puluhan klub bersepeda mulai bermunculan di sini, baik berupa klub yang menekuni balap sepeda, fun bike maupun mountain bike.  Jumlah mereka terus bertambah dan bertambah. Seiring dengan itu, berbagai event perlombaan bersepeda juga telah digelar di berbagai kabupaten dan kota. Berbagai lomba ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, setiap lomba selalu kebanjiran peserta.

 

Selain Singkarak, Lombok juga mempunyai sebuah event sport tourism yang cukup terkenal Sobat Hydro. NTB dikatakan akan menghadirkan delapan event sport tourism untuk tahun depan yang disinergikan dengan kalender agenda wisata NTB.

NTB memiliki peluang besar dalam memajukan wisata berbasis olahraga mengingat potensi alam yang sangat indah untuk disandingkan dengan olahraga. Selain sepeda, Lombok juga akan menjadi tuan rumah dalam sejumlah acara wisata berbasis olahraga seperti ajang surfing internasional, paralayang internasional, dan balap sepeda internasional. Kebayang nggak sih betapa kerennya kalau kamu bisa ikut acara-acara yang seru seperti ini.

Memang sebuah objek wisata jika dipadukan dengan sebuah kegiatan olahraga akan sangat menarik bagi banyak orang. Dan oleh sebab itu juga kenapa Hydro Coco sangat mendukung dua sektor tadi, olahraga dan pariwisata. Dijamin, sebagai anak jaman now, kamu pasti menyukai keduanya. Betul kan?!

 

 

Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

Activities Health 15 July 2014

Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

Read More
10 Makanan Yang Justru Picu Kelaparan

Health 11 August 2014

10 Makanan Yang Justru Picu Kelaparan

Read More