Oleh Admin

SPOT MEMANJAKAN MATA MALAM HARI DARI KETINGGIAN

Penat? Pusing? Bosen?

Sebegitu padetnya kegiatan kamu dan juga ditambah pengapnya hiruk-pikuk kota bisa membuatmu kehilangan gairah. Dua puluh empat jam dan tujuh hari seminggu kamu berusaha menyelesaikan tugas dan kodrat kamu sebagai manusia modern. Bangun pagi, berangkat kerja atau sekolah dan kuliah, bermacet-macet dengan deru ratusan kendaraan, lalu menghabiskan waktu seharian dengan laptop dan buku serta laporan-laporan, dan malamnya kamu kembali ke rumah dimana pasti ada juga beberapa tugas rumah lainnya seperti mencuci piring, ngepel dan sebagainya.

Semua hal tadi kalau terus menumpuk akan menambah buruk mood kamu. Alhasil, rasanya hidup cuma rutinitas itu-itu mulu, flat banget. Kalau kamu merasa hidup gitu-gitu aja, waktunya berpetualang sekarang juga.

Kalau kamu sudah merasa begitu bosan menjalani kegiatan sehari-hari, tandanya kamu butuh liburan. Tapi lupakan yang biasa-biasa saja seperti liburan ke pantai, hutan, wahana hiburan, atau keluar negeri yang ngabisin duit (hidup sesehari saja sudah syukur), kali ini kamu kudu mencoba wisata antimainstream. Apa itu?

Cobalah sesekali berwisata ke spot di ketinggian yang menawarkan panorama yang wow. Bahkan beberapa spot wisata di ketinggian juga menawarkan suasana romantis, lho. Jadi, kamu bisa mengajak pasanganmu ke sini.

Spot wisata di ketinggian umumnya memiliki rute yang menakjubkan, agak jauh tapi nggak nagbisin energi. Jalan berkelok, melewati hutan atau pedesaan, belum lagi kalau kontur tanahnya naik-turun, seru!! Apalagi kalau pergi ke sana naik sepeda motor, wah berasa lagi adventure banget.

Penasaran spot yang menawarkan indahnya Indonesia dari ketinggian? Dirangkum dari berbagai sumber, inilah berikut spot-spot ketinggian yang memanjakan fikiran dan mata kita.

 

Ketenangan yang hakiki, Bukit Rembangan Jember

Kalau kamu tahu Jember melalui Jember Fashion Festival yang sudah mendunia kamu salah. Jember nggak hanya terkenal dengan kemegahan gelaran tahunan itu, melainkan juga wisata alamnya. Salah satunya Bukit Rembangan.

Spot wisata dari ketinggian di daerah Rembangan ini jarang diketahui Sobat Hydro. Padahal, cuma 20 menit dari kota, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kota dari sini.

Perjalananmu nanti akan melewati jalur menuju Bondowoso dan Pasar Tradisional Baratan. Aksesnya juga sudah cukup baik dan bisa dilalui sepeda motor. Puncaknya yang ada di ketinggian 650 meter dari permukaan laut membuat perjalanan dengan tanjakan semakin terasa seru. Suasananya yang syahdu dan romantis sangat cocok dinikmati bareng gebetan atau pasangan.

 

Menyegarkan kepala di Bukit Bintang, Bandung

Terletak di daerah Dago Utara, Bandung. Perbukitan ini sudah terkenal sejak lama. Pemandangan Kota Bandung kala malam yang penuh gemerlap lampu membuat spot ini jadi sangat romantis. Murah, tiket masuknya yang cuma kisaran Rp 2.000. Nggak akan buat dompet bocor.

Untuk perjalanannya juga sangat mengasyikkan melewati Dago Pakar yang terkenal dengan nuansa alam eksotis. Setelah itu, kamu tinggal mencari jalan menuju Stone Cafe lalu ambil belokan ke kanan untuk sampai ke objek wisata satu ini.

 

Dingin yang melepaskan penat di Bukit Bintang Paralayang, Kota Batu.

Bukit bintang yang terletak di kawasan Paralayang, Kecamatan Pujon ini hanya sejauh 15 km dari pusat Kota Malang. Di sini, kamu bakal menikmati dinginnya kawasan Kota Batu sambil melihat pemandangan spektakuler. Paling seru jika kamu ke sini sama teman satu geng. Dinginnya malam pasti nggak akan terasa dengan canda tawa bareng sahabat.

Dari Kota Batu, kamu langsung menuju ke arah Kecamatan Pujon. Sesampainya di perbatasan, kamu akan menemui papan petunjuk menuju bukit hits satu ini. Eits jangan lupa, asrinya suasana alam Kota Batu akan selalu menemanimu sepanjang perjalanan.

Masih banyak sebenarnya spot-spot ketinggian yang mungkin saja dekat dengan domisili kamu. Ketiga diatas hanyalah contoh. Mungkin saatnya kamu keluar bersama teman, keluarga atau pasangan dan mencari sebuah udara segar malam hari dari ketinggian.

Yang Bisa Merusak Rambut

Health Lifestyle 28 October 2014

Yang Bisa Merusak Rambut

Read More
Manfaat Tidur Siang yang Menakjubkan!

Health Hydrococo 1 July 2015

Manfaat Tidur Siang yang Menakjubkan!

Read More