SSST, ADA MANFAAT KOK DARI MEMOTRET MAKANAN SEBELUM MEMAKANNYA

Activities Health Lifestyle 29 December 2017

Oleh Admin

SSST, ADA MANFAAT KOK DARI MEMOTRET MAKANAN SEBELUM MEMAKANNYA

Fenomena memotret makanan, mengunggahnya ke media sosial, kemudian baru menyantapnya, ternyata ada manfaatnya lho.

Ya, Makin banyak pemakai Instagram, makin banyak foto-foto bertebaran di timeline. Hobi memotret makanan lalu dipamerkan di Instagram sedang mendunia. Yang menyedihkan, fenomena ini memberi dampak yang kurang baik.

“Kalau zaman sekarang, orang-orang lebih banyak yang motret makanan ketimbang berdoa sebelum makan,”. Mengutip beberapa orang yang sempat berkicau melalui twitter.

Ada benarnya juga pendapat di atas. Lihat saja orang-orang yang baru menerima pesanan makanan, pasti banyak yang langsung mengeluarkan handphone, memotret, lalu dipamerkan di Instagram. Bagi sebagian orang, kebiasaan berdoa sebelum makan tergantikan dengan memotret makanan sebelum makan (walaupun nggak semuanya seperti ini). Di samping itu, ada lagi efek buruk lainnya.

Ditambahkan pula sebuah fakta yang dirilis oleh Women College Hospital, University of Toronto, Canada pada tahun 2013 yang mengatakan bahwa kebiasaan memotret makanan merupakan gejala adanya gangguan mental, maka ada penelitian lain yang ternyata mengungkapkan mememotret makanan sebelum dimakan ternyata bermanfaat. Ini seperti kabar terbaik tahun ini yang diterima oleh para narsistis diseluruh dunia.

Nah, berikut ini adalah manfaat yang akan kamu dapat bila kamu memotret makanan sebelum dimakan, yang kami himpun dari berbagai sumber.

Menambah citarasa makanan

Sebuah studi dari University of Minnesota, AS, melansir fakta bahwa memotret makanan sebelum kamu nikmati, terbilang efektif untuk meningkatkan citarasa makanan.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang hidup di masa lampau memiliki ritual sebelum makan, mulai dari bernyanyi, mengangkat gelas, hingga berdoa. Ternyata, hal-hal tersebut bisa menstimulasi otak untuk menikmati makanan supaya terasa lebih lezat.

Zaman sekarang, kebiasaan kuno tersebut sudah nggak lagi diterapkan para manusia modern. Kini, tercipta tren ritual teranyar sebelum makan, yaitu memotret makanan dan mengunggahnya di media sosial. Ya, jadi bisa memotret makanan saat ini dianggap sebagai sebuah ritual.

Bisa jadi sumber penghasilan

Kamu mungkin sudah pernah dengar istilah food blogger. Food blogger adalah blogger yang mengandalkan materi blognya pada hal di seputar makanan atau kuliner. Blog niche (blog khusus) yang mengupas tentang dunia kuliner ini kini memang sedang marak di Indonesia. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesenanganmu memotret makanan itu untuk menjadi food blogger karena bisa menjadi sebuah sumber penghasilan yang nggak sedikit lho.

Ada dokumentasi makanan yang sudah kamu santap

Kalau misalnya tiba-tiba kamu sakit atau terjadi sesuatu di tubuhmu, kamu tinggal membuka ponselmu dan melihat kamu habis makan apa hingga kamu jadi sakit dan ada sesuatu yang salah di tubuhmu.

Mengunggahnya di media sosial

Sebelum menjadi seorang food blogger, kamu harus punya semacam portofolio yang menunjukkan kamu benar-benar menyukai dan jago dalam memotret makanan. Nah, dengan mengunggah foto makanan di media sosial, secara nggak langsung kamu mendeklarasikan dirimu untuk siap menjadi seorang food blogger.

 

Itulah beberapa manfaat dari memotret makanan sebelum memakannya. Semua balik kepada diri masing-masing. Apakah suka memotretnya atau nggak. Semoga bermanfaat.

Haus Usai Olahraga? Minum Air Kelapa!

Activities Health Hydrococo 15 January 2016

Haus Usai Olahraga? Minum Air Kelapa!

Read More
Cara Cerdas Usir Stres

Health Hydrococo 29 December 2015

Cara Cerdas Usir Stres

Read More