SSST, BEBERAPA HAL INI TANPA DISADARI MEMBANGGAKAN ORANG TUA KAMU LOH

Activities Health Lifestyle 29 November 2017

Oleh Admin

SSST, BEBERAPA HAL INI TANPA DISADARI MEMBANGGAKAN ORANG TUA KAMU LOH

“Rasanya pengen membahagiakan orang tua,tapi gaji nggak seberapa.”  Eits! Siapa bilang untuk membahagiakan orang tua harus nunggu sampai kamu mapan?

Kesuksesan sering kali menjadi salah satu tolak ukur untuk mencapai kebahagiaan yang kamu impikan. Namun, belum sukses bukanlah alasan untuk nggak membuat mereka tersenyum, lho. Jangan sampai menyesal di kemudian hari Sobat Hydro. Nah, berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk bahagiakan orang tuamu.

Tunjukkan Perhatian dengan Menanyakan Kabar Orang Tuamu Setiap Hari

Hayo… sudahkah kamu menelepon orang tuamu hari ini? Walau kelihatannya sepele, perhatian kecil seperti ini tentunya amat berarti buat mereka. Coba tanyakan, bagaimana kabar hari ini, apa mereka sehat-sehat saja, atau apa yang mereka butuhkan. Sesibuk apa pun kamu, ayo sempatkan untuk menanyakan kabar ayah dan ibumu. Mereka bangga mempunyai anak yang perhatian.

Jangan salah gaul

Ini hal sepele lagi. Tapi memang dari cara kamu bergaul pun orang tua sudah tentu bahagia dan bangga bila kamu pandai memilih lingkungan untuk bersosial. Contoh paling sederhananya jangan bergaul dengan orang yang salah dan memakai narkoba misalnya. Dengan kamu yang hidup bersih dari narkoba saja sudah cukup membuat mereka bangga loh.

Berikan Pujian, Bahkan untuk Hal-Hal Kecil Sekali Pun

Pujian dari kamu tentu begitu berarti bagi kedua orang tuamu. Berbagai hal kecil, misalnya memuji pakaian ayah dan ibu, atau mungkin hidangan yang disajikan untukmu. Masakan ibumu mungkin nggak semewah hidangan di restoran mahal. Tapi percayalah, bahwa ia membuatnya dengan penuh kasih sayang. Jadi, berikan pujian setiap kali ibu menyajikan makanan dan minuman untukmu. Ibu hanya ingin memastikan bahwa kamu tidak kelaparan dan tanpa berharap apa-apa, kok. Namun, buat ia bahagia dengan mengucapkan, “Terima kasih, bu. Masakan ibu memang paling enak sedunia!” ibumu akan bangga menceritakan ke orang lain betapa murah hati dan “tahu terimakasih” anaknya.

Kebahagiaanmu adalah Kebahagiaan Orang Tuamu, Jadi Berbagilah dengan Mereka

Ketika kamu sedang sedih tentu orang tuamu juga ikut sedih. Begaitu jug saat kamu sedang riang gembira. Untuk itu, buatlah mereka bahagia dengan membagikan kebahagiaan yang mau rasakan. Yuk, warnai hari mereka dengan canda dan tawa! Bagaimana caranya? Nah, kamu bisa menceritakan apa pun kabar gembira yang kamu miliki, baik masalah pekerjaan maupun asmara. Orang tua kita juga akan bangga bila kamu adalah seorang anak yang dekat dengan orang tua.

Ajak Kedua Orang Tuamu Berlibur Bersama

Lupakan sejenak urusan kantor dan kesenangan kamu sendiri. Yup, inilah saatnya untuk mengajak orang tuamu berlibur bersama. Liburan nggak harus jauh dan mahal, berbagai destinasi menarik seperti Lembang, Anyer, dan Puncak pun bisa menjadi pilihan. Mengobrol sembari menghirup udara segar di alam terbuka dapat juga melepas penat mereka, lho.

Nah, itulah berbagai hal yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan dan membanggakan orang tuamu tanpa harus menunggu mapan. Selagi muda dan masih ada kesempatan, jangan sampai kamu menyesal di masa yang akan datang.

5 Film Romantis Paling Ditunggu Tahun Ini!

Activities Lifestyle 12 February 2016

5 Film Romantis Paling Ditunggu Tahun Ini!

Read More
Manfaat Renang Sebagai Olahraga Yang Menyenangkan

Activities Health Hydrococo Lifestyle 20 October 2014

Manfaat Renang Sebagai Olahraga Yang Menyenangkan

Read More