TANDA BAHWA KAMU HARUS SEGERA KELUAR DARI ZONA NYAMAN, AYOK!

Activities Health Lifestyle 25 October 2017

Oleh Admin

TANDA BAHWA KAMU HARUS SEGERA KELUAR DARI ZONA NYAMAN, AYOK!

Bayangkan.. Jika saja kita mendefinisikan istilah ‘zona nyaman’ tentunya zona nyaman itu akan berbeda dengan orang lain. Semua orang mengejar dan mencari zona nyaman mereka sendiri-sendiri. Bisa dibilang zona nyaman itu relatif tergantung dari masing-masing individu. Betul kan?

Tapi secara umum, zona nyaman merupakan situasi ketika kamu sudah nyaman dengan suatu keadaan. Target yang kamu terima nggak menantang dirimu untuk melakukan sesuatu yang lebih daripada saat ini. Seseorang yang sudah berada dalam posisi nyaman biasanya cenderung menikmati yang sudah ada dan merasa puas dengan keadaan saat ini serta nggak mendorong dirinya untuk meraih hal yang lebih baik lagi.

Nah, sebelum kamu terjebak di zona nyaman, berikut adalah tanda-tanda untuk membantu kamu menyadari bahwa perlu bagi kamu untuk melompat keluar dari zona kenyamananmu. Mudah-mudahan berguna untuk kita semua. Ayo kita mulai

 

Pertama, Kamu nggak bahagia tapi kamu tak tahu mengapa

 

Kamu telah mendapatkan segala yang kamu butuhkan dalam hidupmu, tapi kamu tetap saja nggak merasa bahagia. Anehnya lagi, kamu nggak juga menemukan alasan mengapa kamu bisa nggak bahagia dengan apa yang kamu dapatkan sekarang. Bukan berarti nggak bersyukur, tapi sudah saatnya kamu keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru. Ayo mulai memberanikan diri.

Kedua, kamu ragu pada dirimu sendiri

 

Kamu benar-benar nggak tahu seberapa baik atau seberapa mampu kamu. Entah bagaimana, ini mengarah ke keraguan diri dan menjadi pikiran negatif nantinya. Saatnya kamu keluar dari zona nyamanmu saat sekarang ini.

Ketiga, kamu mengalami stagnasi

 

Kamu merasa berada di suatu kondisi atau keadaan yang stagnan. Stagnan tuh berarti keadaan dengan posisi sama nggak berjalan atau nggak bergerak. Kamu nggak merasa bisa belajar dan bertumbuh dengan baik. Sudah saatnya kamu keluar dan mencoba hal di luar zona nyamanmu untuk bisa belajar dan bertumbuh.

Keempat, kamu nggak ingat kapan terakhir kali kamu mencoba sesuatu yang baru

 

Kamu nggak ingat kapan terakhir kali kamu mencoba sesuatu yang baru. Telah lama pula kamu nggak merasa tertantang. Oleh karena itu, sudah saatnya kamu coba hal baru yang bisa membuatmu tertantang.

Kelima, kamu jarang membuat percakapan dengan orang asing

 

Kamu nggak bertemu orang-orang baru. Kamu khawatir tentang bagaimana dunia akan melihat kamu jika kamu melakukan sesuatu yang berbeda atau berbicara kepada mereka. Kamu nggak ingin memiliki respons yang berbeda dari yang kamu telah terima untuk sementara waktu. Well, ini saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru Sobat Hydro.

Keenam, kamu mengatakan ‘tidak’ ketika kamu diminta melakukan sesuatu yang baru atau nggak nyaman

 

Apa pun yang nggak beresonansi dengan apa yang sedang kamu lakukan, tampaknya berisiko. Kamu melihat secara negatif untuk setiap prospek baru yang keluar dari bidang yang kamu minati. Kamu akan senang melihat tugas didelegasikan kepada orang lain selain kamu karena kamu sudah terlalu nyaman di zonamu sendiri.

Ketujuh, kamu sering menunda-nunda

Yang ini agak bahaya. Kamu terus menunggu untuk hal-hal menjadi sempurna sebelum kamu mengambil tindakan. Namun, hal-hal tersebut nggak pernah sempurna. Akibatnya kamu terus selalu menunda-nunda perubahan.

Terakhir, kamu terus-menerus menggunakan kata-kata seperti ‘jika’ dan ‘ketika’

Kamu terlalu sering menggunakan kata-kata negatif seperti ‘nggak bisa’ atau ‘nggak akan’. Kamu benar-benar nggak tahu apa dampak kata-kata yang kamu gunakan itu dapat membuatmu tetap dalam zona nyaman. Ayo dong, sudah saatnya kamu maju dan bergerak.

Begini Cara Aman Menerjang Angin Buat “Biker”

Health Lifestyle 12 September 2014

Begini Cara Aman Menerjang Angin Buat “Biker”

Read More
Waspada, Efek Buruk Mie Instan Lebih Dahsyat Pada Wanita

Health 28 October 2014

Waspada, Efek Buruk Mie Instan Lebih Dahsyat Pada Wanita

Read More