TEKNOLOGI AVENGERS: INFINITY WAR DI SEKITAR KITA

Activities Lifestyle 24 July 2018

Oleh Admin

TEKNOLOGI AVENGERS: INFINITY WAR DI SEKITAR KITA

Sejak bulan April lalu, tepatnya tanggal 25 April Avengers: Infinity War secara resmi sudah bisa tonton di bioskop-bioskop Indonesia. Film besutan Marvel Studio ini memang ditunggu dihampir seluruh dunia. Dibicarakan dan dibahas hampir disemua lini masa hingga grup-grup pesan singkat.

 

Yang kasihan jika ada band, penyanyi atau film lain yang rilis hampir bersamaan waktunya dengan Avengers: Infinity War. Sudah dipastikan nggak digubris film atau lagunya oleh seluruh orang di dunia yang sangat menantikan perang antara mutan jadi-jadian.

 

Mutan sejatinya memang nggak mungkin ada di dunia nyata ini (kecuali manusia yang dilahirkan dengan bakat istimewa), tapi beberapa kecanggihan teknologi yang ada di film Avengers: Infinity War tersebut sudah benar-benar nyata kita rasakan Sobat Hydro. Apa saja sih? Yuk simak yang berikut

 

Artificial Intelligence

Hal luar biasa yang dimiliki Stark bukan jubah besi berbahan dari materi dari luar angkasa tetapi ia mempunyai asisten pribadi bernama J.A.R.V.I.S (Just A Rather Very Intelligent System) yang bisa diminta melakukan apapun yang Stark inginkan.

 

Artificial Intelligence disingkat AI atau yang dalam Bahasa Indonesia itu kecerdasan buatan, sudah bisa kita temui sehari-hari didalam smartphone kita. Beberapa smartphone keluaran terbaru bahkan mempunyai  AI didalam kameranya. Contoh yang paling gampang AI sudah bisa kita rasakan adalah ketika kita memerintahkan AI smartphone untuk mengirimkan pesan kepada seseorang atau ketika kita ingin mengetahui letak posisi kita didalam peta melalui GPS.

 

Artificial Intelligence ini terdapat banyak didalam sistem operasi android, dan bernama Siri di sistem operasi OS milik Apple.

 

Terbang

Hari ini, sudah bukan mustahil jika manusia bisa terbang ala Iron Man. Saat ini telah ditemukan jubah terbang yang hampir mirip dengan yang dikenakan Stark saat ia menjadi Iron Man.

 

Seorang pria bernama Richard Browning tahun 2017 lalu berhasil membuat kostum bertenaga jet yang ia akui terilhami dari jubah armor terbang Iron Man. Bertenaga jet, kostum Richard Browning ini bisa membawa ia terbang sejauh kurang lebih 100 meter dengan kecepatan 50km/jam.

Jubah terbang buatan Richard Browning bernama Deadlus ini dapat dikontrol dengan menggunakan gerak tubuh penggunanya.

 

Hologram

Di beberapa film karya Marvel atau film-film bertemakan masa depan, kamu akan menemukan banyak hologram yang menampilkan model berupa orang atau benda-benda yang bisa disentuh dan tampak sangat nyata. Biasanya hologram juga digunakan untuk menganalisa sesuatu dan membangun strategi.

Teknologi yang satu ini sering banget kita lihat dan sekarang hal ini bukan sebatas khayalan saja. Beberapa perusahaan teknologi mengembangkan teknologi hologram dan menggabungkannya pada alat-alat yang ada dikeseharian kita.

Nah, kalau teknologi-teknologi canggih khas Avangers dan film-film masa depan sudah ada didekat kita, maka yang kita tunggu sekarang adalah hadirnya seorang super hero. Super hero yang kekuatannya adalah nggak makan uang rakyat saja sebenarnya sudah lebih dari cukup kalau di negara kita sih.

ALASAN KENAPA TRAVELLING AKHIRNYA MENJADI GAYA HIDUP

Traveling 23 March 2017

ALASAN KENAPA TRAVELLING AKHIRNYA MENJADI GAYA HIDUP

Read More
8 Cara Jitu Tingkatkan Stamina Bagi Pecinta Olahraga Futsal

Activities Lifestyle 12 September 2014

8 Cara Jitu Tingkatkan Stamina Bagi Pecinta Olahraga Futsal

Read More