Oleh Admin

TIDAK INGIN PERUT BUNCIT? TINGGALKAN MAKANAN INI!

Salam Merdeka Sobat Hydro! Dalam perayaan sebuah acara, salah satunya HUT RI ini, biasanya akan dibarengi dengan suguhan hidangan yang lezat. Atau mungkin minimal saat Sobat terlibat dalam perhelatan dan berpartisipasi dalam rangkaian acaranya, Sobat akan kembali bertemu teman lama, nongkrong bersama sambil menikmati kopi dan kudapan yang membuat suasana menjadi lebih erat. Hal ini seringkali membuat kita lupa diri akan jenis asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Apalagi untuk Sobat yang memiliki perut yang buncit. Karena perut buncit pasti disebabkan oleh pola atau jenis makanan yang salah. Kalau saja itu semua dapat dilakukan sesuai porsi yang tepat, maka perut tidak akan sampai buncit ya Sobat.

Nah untuk menghindari atau meminimalisasi perut yang buncit, tentu Sobat harus mengetahui jenis makanan apa saja sih yang berpotensi membuat perut buncit? Yuk kita ulas.

  1. Makanan yang mengandung gula pasir.
    Dalam menkonsumsi makanan, sebaiknya Sobat perhatikan kadar kalori, vitamin serta mineral yang terkandung dalam makanannya ya Sobat. Nah makanan yang terlalu banyak mengandung gula pasir memiliki kalori yang tinggi tanpa mengandung vitamin serta mineral. Jadi sebaiknya kurangi menkonsumsi jenis makanan yang mengandung gula pasir ya Sobat.
  2. Makanan yang mengandung banyak garam.
    Tak berbeda dengan gula, makanan yang terlalu banyak garam di dalamnya pun lebih baik dihindari. Hal ini bukan tanpa alasan. Garam mengandung zat natrium yang disukai oleh air. Ratensi cairan dalam tubuh kita akan meningkat secara drastis bila menkonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih. Cairan tersebut akan membuat berat badan meningkat, ditambah lagi menkonsumsi makanan dengan garam berlebih akan membuat tubuh kita terasa lemas dan lesu.
  3. Makanan yang berminyak.
    Sobat semua tentu mengetahui bahwa minyak mengandung kadar lemak yang tinggi. Maka dari itu, makanan apapun yang digoreng apalagi bila minyaknya berlebih otomatis akan membuat berat badan bertambah khususnya perut yang akan menjadi buncit. Karena makanan berminyak akan sulit dicerna oleh tubuh sehingga akan menjadi lemak.
  4. Daging olahan.
    Berdasar dari satu penelitian yang menyebutkan bahwa menkonsumsi daging olahan dapat menimbulkan resiko depresi karena hampir tidak ada nutrisi yang terkandung di dalamnya. Selain itu, daging olahan dapat membuat perut buncit, menaikkan tekanan darah serta meningkatkan kolesterol seperti sosis, daging asap dan steak. Jadi mulai kurangi makan daging olahan tersebut ya Sobat, meski memang rasanya lezat.
  5. Karbohidrat berlebih.
    Ini merupakan hal mendasar untuk menghindari perut buncit, ya mengurangi karbohidrat. Khususnya karbohidrat putih yang mengandung Indeks Glikemik yang cukup tinggi sehingga dapat membuat tubuh semakin gemuk. Karbohidrat putih ini dapat Sobat temukan dalam nasi, roti putih dan pasta. Sebaiknya konsumsi lah karbohidrat sesuai dengan kebutuhan, sebagai penggantinya Sobat dapat memakan buah dan sayur.

Mengurangi jenis makanan-makanan tersebut tidak menjamin akan menghindari perut buncit ya Sobat, bila tidak diimbangi dengan pola makan yang baik. Apalah artinya mengganti jenis makanan yang dikonsumsi namun masih makan lebih dari 3 kali dalam sehari. Pola makan juga harus diatur serta didukung dengan kebiasaan olahraga setiap harinya. Sudah banyak artikel kami yang membahas mengenai jenis-jenis olahraga ringan namun tetap memberi pengaruh besar untuk kesehatan. Jenis makanan sudah diatur, pola makan dibenahi, olahraga sudah rutin, hmm rasanya masih ada yang kurang. Apa kira-kira Sobat? Tepat sekali! Konsumsi lah Hydro Coco setiap harinya bisa setelah makan, setelah olahraga atau sambil berbincang dengan kerabat dan kolega. Sudah tidak dapat diragukan lagi manfaat dari minuman yang mengandung air kelapa asli tanpa pemanis dan pewarna buatan ini. So, lengkapi kesempurnaan hari Sobat dengan menyertakan Hydro Coco ya.

5 Cara Cepat Menabung untuk Liburan

Activities Lifestyle 27 January 2016

5 Cara Cepat Menabung untuk Liburan

Read More
APAKAH INI KEBIASAANMU? WASPADA!

Activities Health Lifestyle 20 June 2019

APAKAH INI KEBIASAANMU? WASPADA!

Read More