Oleh Admin

TIPS BACKPACKER

Yang lagi tren saat ini dikalangan masyarakat Indonesia adalah liburan seorang diri, lone backpacker atau solo traveler. Namun pada kenyataannya, banyak orang yang merasa ribet bila harus traveling sendiri. Apalagi berlibur ke luar negeri dengan berbagai pembayaran yang cukup rumit.

Akan tetapi, solo traveling sendiri sebenarnya cukup menyenangkan lho kalau kamu tahu cara mensiasatinya. Sejak awal kamu memilih berlibur sendirian tentu kamu punya suatu alasan.  Apakah karena kamu Ingin menjelajah tempat baru tanpa diganggu oleh pusingnya mengambil keputusan bersama orang lain, atau karena kamu memang nggak mempunyai teman untuk berlibur bersama.

Tapi kamu nggak perlu merasa takut dan merasa kesepian kalau kamu mencoba beberapa tips berikut ini, walau nggak menjamin perjalanan kamu akan menyenangkan, tapi seenggaknya bisa menjadi poin-poin penting kenapa kamu bisa lakukan perjalanan ini sendirian.

Tentukan dan Kumpulkan informasi destinasi tujuan

Hampir sama seperti liburan yang biasa kamu lakukan bersama teman atau keluarga, kamu pastinya harus menentukan dulu kemana tujuan kamu. Agar lebih menantang dan mengasyikkan, pilihlah destinasi wisata yang belum pernah kamu datangi sebelumnya serta tanyakan pada diri sendiri, cukup amankah jika pergi kesana seorang diri?

Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, mulai dari harga tiket masuk tempat wisata, apa yang dapat kamu nikmati disana, budaya masyarakat sekitar hingga tentang pengurusan paspor dan visa jika kamu memilih berlibur ke luar negeri. Selain itu jangan lupa juga mencari informasi tentang tingkat kejahatan yang sering terjadi di daerah tempat wisata tersebut, hal ini penting agar kamu lebih waspada dan menjaga keselamatan diri.

Ikut komunitas online

Bergabunglah dengan berbagai komunitas online khusus traveller dan backpacker. Disana adalah tempat diskusi dan berbagi pengalaman. Jadi kamu bisa mengumpulkan banyak informasi dari para traveller yang tentunya sudah terjun langsung ke berbagai tempat. Bahkan bisa jadi kamu mendapat teman baru yang kebetulan juga berencana atau pernah berlibur sendirian. Alhasil, toh akhirnya kamu nggak jadi liburan sendirian.

Mencoba hal baru

Meski berlibur sendirian, nggak ada salah kita mencoba hal baru di luar hobi kita. Nggak perlu takut jika hal baru tersebut membuat kita takut dan mengganggu, namun di sisi lain tentunya memberikan kita pengalaman yang lebih nggak terlupakan dan membuat pikiran kita lebih segar. Walau mencoba hal baru, tapi bukan dalam arti juga kamu bisa sembarangan makan dan minum ditempat tujuan kamu. Akhir-akhir ini pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan makanan dan minuman sehat semakin meningkat. Untuk minuman misalnya, semakin banyak yang menyadari kerugian yang ditimbulkan akibat minuman yang beralkohol, berkarbonasi, mengandung kafein dan bahan pengawet, khususnya jika digunakan secara berlebihan. Terutama jika sedang beraktifitas dengan produksi keringat berlebihan, beberapa kandungan diatas dapat memperburuk kondisi dehidrasi yang sudah terjadi. Keseimbangan cairan tubuh harus tetap dipelihara supaya metabolisme tubuh dapat berjalan dengan baik. Salah satu anjuran para ahli untuk rehidrasi adalah dengan minum air kelapa, mengapa? Karena air kelapa dapat mengganti cairan tubuh dengan cepat.

Hubungi teman atau keluarga yang tinggal dekat destinasi wisata kamu

Pilihlah destinasi wisata yang dekat denga tempat tinggal kerabat atau orang terdekat, terlebih jika kamu melancong ke negeri orang yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Pastikan ada orang yang kamu kenal berasal dari tempat tujuan kamu.

Bagaimana? Apakah kamu masih mempunyai nyali untuk melakukan liburan sendirian? Kalau memang benar-benar ragu, lebih baik jangan deh. Mendingan kamu tunggu saja waktu dimana kamu bisa berwisata bersama keluarga atau teman. Kita tahu apapun yang kita lakukan dengan ragu hasilnya nggak akan baik.

KENAPA CEWEK SUKA CURHAT DI SOCMED ? INI DIA ALASANNYA!

Activities Lifestyle 27 January 2017

KENAPA CEWEK SUKA CURHAT DI SOCMED ? INI DIA ALASANNYA!

Read More
INDONESIA SUDAH PASTI LAWAN THAILAND DI FINAL

Activities Hydrococo 4 December 2016

INDONESIA SUDAH PASTI LAWAN THAILAND DI FINAL

Read More