TIPS MAKAN SEHAT SAAT MUSIM HUJAN

Activities Health 18 February 2020

Oleh Admin

TIPS MAKAN SEHAT SAAT MUSIM HUJAN

Rasanya masih belum bisa lepas dari membahas sesuatu yang berhubungan dengan hujan nih Sobat. Ya, curah hujan di sebagian wilayah Indonesia sedang tinggi. Atau bahkan mungkin di Kota Sobat juga sedang hujan saat Sobat membaca artikel ini. Dalam artikel sebelumnya sudah dibahas cara-cara agar daya tahan tubuh meningkat, salah satunya dengan cara mengatur pola makan yang sehat. Nah, kali ini kita akan membahas apa saja sih makanan yang baik dikonsumsi saat musim hujan. Jelas ini penting ya Sobat. Karena dalam musim penghujan seperti sekarang ini, kalau salah makan bisa mudah terserang berbagai penyakit. Penjelasannya sudah diuraikan pada artikel sebelumnya.

Cuaca yang dingin karena hujan biasanya akan membuat orang makan berlebihan. Lho kenapa ya Sobat? Diluar dari faktor medis, umumnya orang akan senang makan yang berkuah karena akan memberikan efek hangat pada tubuh. Itu sangat wajar, malah memang baik. Tapi pertanyaannya, kalau hujannya seharian, apa perlu juga terlalu sering makan? Rasanya tidak ya Sobat. Berikut akan diuraikan pola makan sampai menu yang baik dikonsumsi saat musim hujan. Apa saja itu? Cari tahu yuk.

  1. Atur Jam Makan
    Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf diatas, saat musim hujan kebanyakan orang akan makan berlebihan. Selain karena alasan diatas, saat hujan beberapa aktivitas orang akan tertunda, saat menunggu hujan reda ini lah umumnya orang akan memakan kudapan atau malah makan berat di waktu yang bukan seharusnya. Jadi tetap buat jam makan tetap konsisten ya Sobat. Yang penting jangan lupa untuk sarapan. Kemudian jangan tertinggal makan siang dan bila sudah selesai aktivitas, makan malam itu juga perlu, jangan sampai dilewatkan. Dengan tetap mengatur pola makan, tubuh akan selalu terisi dengan baik sehingga virus tidak mudah menyerang tubuh Sobat.
  2. Pilih Menu Makanan Yang Bermanfaat
    Atur jam makan sudah, kini saatnya untuk mengatur menu makanannya. Jangan sampai sudah baik mengatur jam makan, tapi menu makanannya juga sembarangan. Rasanya percuma ya Sobat? Ada beberapa menu yang baik dikonsumsi saat musim hujan. Sobat lebih baik mengkonsumsi makan makanan yang pahit untuk menghindari infeksi. Seperti pare, melinjo dan kunyit. Kemudian untuk menghindari kulit agar tidak mudah alergi saat musim hujan, Sobat perlu untuk mengkonsumsi makanan yang pedas guna meningkatkan tubuh dan menstimulasi kelancaran peredaran darah. Terakhir, senantiasa memakan sayuran yang dikukus. Sayuran kukus mampu membunuh virus yang mudah berkembang di musim hujan.
  3. Konsumsi Buah-Buahan
    Mengonsumsi buah-buah secara rutin, khususnya buah yang kaya akan vitamin C seperti apel, mangga, dan jeruk, memberikan daya tahan yang cukup baik bagi tubuh. Hindari konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti melon dan semangka, karena mampu mendorong ruam-ruam pada tubuh.
  4. Minum Teh Herbal
    Teh herbal, seperti teh dengan kandungan madu, mint, dan jahe, mampu menjaga tubuh dari dehidrasi. Meskipun hujan identik dengan kondisi berair, namun kelembaban tinggi yang ditimbulkannya ternyata mampu menekan cairan tubuh hingga ke posisi yang mengkhawatirkan. Selain itu, teh herbal bisa jadi solusi untuk Sobat yang tergiur untuk selalu makan makanan berkuah agar tubuh tetap hangat. Jadi jam makan akan tetap terjaga bukan?

Terakhir, ada lagi tips yang merupakan perpaduan antara beberapa poin diatas, apa itu Sobat? Tentu saja Hydro Coco jawabannya. Ya, Hydro Coco merupakan air kelapa asli yang mengandung lauric acid yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar Sobat tetap sehat. Selain itu, dengan meminum Hydro Coco Sobat sudah mengkonsumsi menu sehat, buah-buahan dan mampu menghindari dehidrasi. Mewakili dari beberapa poin yang sudah disebutkan sebelumnya bukan Sobat?

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Activities Lifestyle 8 December 2016

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Read More
Yang Bisa Merusak Rambut

Health Lifestyle 28 October 2014

Yang Bisa Merusak Rambut

Read More