TIPS MENCEGAH VIRUS CORONA MENYEBAR DI TEMPAT KERJA. KAMU HARUS TAHU!

Activities Health 1 March 2020

Oleh Admin

TIPS MENCEGAH VIRUS CORONA MENYEBAR DI TEMPAT KERJA. KAMU HARUS TAHU!

Bagaimana tanggapan Sobat Hydro terkait penyebaran Virus Corona yang sudah menyebar di Indonesia? Ya, seperti Sobat ketahui bersama, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, telah mengumumkan ada dua orang Warga Negara Indonesia yang terinfeksi Virus Corona pada Senin, 2 Maret 2020 kemarin. Kasus ini merupakan yang pertama yang terjadi di Indonesia karena kedua pasien ini sebelumnya berinteraksi dengan seorang warga asal Jepang. Kasus itu bertambah menjadi 4 orang yang disampaikan oleh Juru Bicara Presiden pada Jumat, 6 Maret 2020.

Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, Virus Corona menyebar melalui 2 cara, yaitu air liur yang menular melalui udara dan bersentuhan langsung atau menyentuh benda yang sudah disentuh oleh orang yang terinfeksi. Berdasar dari penyebaran tersebut, bisa dikatakan Coronavirus bisa menyebar dimana saja tanpa terkecuali. Termasuk di tempat Sobat biasa menghabiskan waktu, yaitu di lingkungan kantor atau tempat kerja Sobat. Tentu penyebaran ini harus diantisipasi bersama, jangan sampai dari tempat kerja, virus akhirnya menyebar di lingkungan keluarga, hal yang pastinya dihindari oleh semua orang. Bagaimana cara pencegahannya Sobat? Berikut tips-tipsnya.

  1. Pastikan Lingkungan Kantor atau Tempat Kerja Selalu Bersih dan Higienis.
    Hal ini menjadi yang utama ya Sobat. Lingkungan yang bersih dan higienis akan meminimalisir berkembangnya virus.
  2. Sosialisasikan Cuci Tangan Secara Reguler dan Lengkap.
    Jangan hanya Sobat yang rajin mencuci tangan. Tapi anjurkan rekan kerja Sobat juga untuk melakukan hal yang sama. Rajin mencuci tangan dengan sabun setelah menyentuh benda apapun dan bersentuhan dengan siapapun.
  3. Sosialisasikan Kebersihan Pernapasan Yang Baik.
    Selalu bersihkan hidung dan rajin untuk berkumur-kumur. Untuk hidung, Sobat bisa hirup air bersih hingga kira-kira sampai ke pangkal hidung kemudian hembuskan. Hal ini akan membantu hidung akan tetap bersih.
  4. Konsultasi dengan Agen Perjalanan Nasional Sebelum Melakukan Perjalanan Bisnis.
    Agen Perjalanan biasanya akan mengetahui area yang rentan terhadap penyebaran virus yang dimaksud. Jadi Sobat bisa lebih waspada untuk melakukan perjalanan bisnis. Tanyakan juga hal apa saja yang harus disiapkan dan mampu menghindari penyebaran virus saat di perjalanan.
  5. Anjurkan Karyawan atau Klien Yang Sakit Tetap Di Rumah. Sekalipun Hanya Batuk dan Demam Ringan.
    Bila ada rekan Sobat yang sakit, sebaiknya Sobat anjurkan mereka untuk beristirahat di rumah sekalipun hanya batuk dan demam ringan untuk menghindari penyebaran virus karena imun yang kurang fit. Begitupun dengan klien Sobat.
  6. Maksimalkan Teleworking di Seluruh Lingkungan Kerja
    Hal ini untuk menghindari karyawan atau klien berada di lingkungan umum yang mungkin saja terdapat Virus Corona. Dengan Teleworking, resiko terkena virus akan semakin berkurang serta pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tetap efektif.
  7. Tingkatkan Asupan Asam Laurat (Lauric Acid) Pada Tubuh
    Seperti pada pembahasan dalam artikel sebelumnya, manfaat dari Lauric Acid adalah untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terinfeksi bakteri atau virus. Ya, karena poin-poin sebelumnya bisa menjadi kurang efektif bila daya tahan tubuh Sobat sedang menurun. Sumber utama Lauric Acid ini sendiri ada pada air kelapa. So, sudah tidak perlu repot-repot cari lagi di pasaran untuk bisa memberi asupan kandungan ini pada tubuh ya Sobat? Cukup dengan mengkonsumsi Hydro Coco sebagai solusinya. Karena Hydro Coco merupakan air kelapa asli tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan sehingga kualitas air kelapa dalam kemasannya akan selalu terjaga sempurna.

Bagaimana Sobat? Jadi sudah bisa lebih mengantisipasi penyebaran Virus Corona di tempat kerja Sobat bukan?

ARTIS HOLLYWOOD SUPER KAYA YANG HIDUP SEDERHANA

Lifestyle 31 October 2016

ARTIS HOLLYWOOD SUPER KAYA YANG HIDUP SEDERHANA

Read More
Hydro Coco Resmi Menjadi Official Drink Kejuaraan Futsal FFI U-20 2018

Activities Hydro Coco's Articles 8 June 2018

Hydro Coco Resmi Menjadi Official Drink Kejuaraan Futsal FFI U-20 2018

Read More