TIPS MENJAGA KONDISI TUBUH SAAT MUSIM HUJAN

Health Hydrococo 9 March 2017

Oleh Hydrococo

TIPS MENJAGA KONDISI TUBUH SAAT MUSIM HUJAN

Baca media sosial belakangan ini banyak banget yang share soal banjir. Dari yang agak politik sampe ke hal yang guyonan seperti munculnya ikan duyung ditengah banjir. Kocak sih, mengingat ikan duyung ini adalah anak – anak kecil pake kostum ikan duyung yang bisa dibei di pasar.

Banjir disebagian kota besar ini memang dampak dari hujan yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga malam, dan hal ini mau nggak mau harus menjadi rutinitas yang harus kita hadapi. Suhu yang berbeda dengan 1 atau 2 bulan lalu membuat dampak buat kesehatan kita kawan – kawan. Apalagi jika kita sering kehujanan dalam melakukan aktivitas.

Meski memang untuk beberapa orang, kehujanan beberapa kali nggak ngaruh apa-apa pada tubuh mereka, namun ada pula beberapa orang yang hanya sekali terkena hujan, langsung ambruk esok harinya.

 

Nah, agar kejadian ini nggak terjadi, ada beberapa tips yang bagus untuk kamu ikuti.

Pertama jelas, makan makanan yang sehat. Sehat disini artinya asupan yang kita makan sebisa mungkin lengkap. Ada sayuran, ada sumber protein dari daging, tempe atau tahu. Minum air putih yang banyak dan paling sempurnanya ditambah susu. Dengan makanan yang lengkap seperti ini, percaya deh kamu nggak gampang ambruk ngadepin musim penghujan seperti saat ini.

Yang kedua, saat musim hujan suhu jadi lebih rendah dan tubuh juga memerlukan banyak kalori untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, tubuh juga perlu banyak asupan nutrisi untuk mencegah terserang penyakit. Perbanyak makan makanan kaya vitamin C dan antioksidan karena dapat menguatkan imun tubuh. Jus buah – buahan itu bagus karena terdapat banyak vitamin dalam buah. Untuk menguatkan imun dalam tubuh air kelapa seperti Hydro Coco juga sangat baik.

Yang ketiga jangan malas cuci tangan dengan sabun. Anak SD juga tahu, kalau tangan adalah sarang bakteri dan virus. Kamu bisa saja terserang flu karena nggak menjaga kebersihan tangan. Oleh karena itu jangan malas dan lupa untuk mencuci tangan. Jika nggak sempat cuci tangan, bawa hand sanitizer ke mana pun.

Diatas sudah dikasih tahu bahwa kita harus minum air putih banyak. Banyak minum air putih itu membantu detoks tubuh dari racun dan menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit. Pastikan air yang kamu minum bersih dan matang. Seandainya kamu habis kehujanan, meminum teh hangat juga bagus untuk menjaga suhu tubuh agar tetap normal.

 

Yang terakhir, Jaga hati dan kebersihan lingkungan. Selain menyegarkan, musim hujan juga rawan sekali penyakit. Jika hujan sangat deras, biasanya akan membawa sampah dari berbagai macam tempat, dan kalau mengendap di halaman rumah kamu, itu bisa membawa penyakit. Jadi, bersihkan rumah dan lingkungan sekitaran rumah dan lingkungan kamu untuk mencegah bersarangnya penyakit.

 

COCONUT, SWIM SUIT & SUNRISE

Activities Lifestyle 3 December 2016

COCONUT, SWIM SUIT & SUNRISE

Read More
TIPS DANDAN SEBELUM OLAHRAGA

Activities Lifestyle 11 November 2016

TIPS DANDAN SEBELUM OLAHRAGA

Read More