TIPS PERSIAPAN KERJA SETELAH LIBUR LEBARAN

Activities 12 June 2019

Oleh Admin

TIPS PERSIAPAN KERJA SETELAH LIBUR LEBARAN

Liburan akan segera berakhir Sobat Hydro. Bagaimana aktivitas liburannya selama ini? Tentu seru dan menyenangkan ya Sobat. Saking menyenangkannya, biasanya kegiatan liburan ini akan membuat Sobat terlena sehingga melupakan aktivitas bekerja setelah liburan. Wajarkah? Jelas sangat wajat ya Sobat. Bagaimana tidak, kebahagiaan kita dengan keluarga dan kerabat, berkumpul, berwisata, makan dan bermain bersama tidak menyisipkan tugas-tugas pekerjaan di dalamnya. Kita melakukan aktivitas yang tidak terpatok dengan target, laporan ke atasan, mengunjungi client, terpaku di depan layar komputer atau leptop dan aktivitas pekerjaan lainnya dan itu terjadi dalam waktu liburan yang cukup lama.

 

Saat kita menikmati masa-masa liburan itu dengan keluarga, umumnya akan terasa tidak nyaman saat ada pembicaraan atau chat media sosial yang berhubungan dengan pekerjaan. Jelas topik seperti itu biasanya kita hindari ya Sobat, karena kita tidak ingin ada gangguan dalam masa liburan tersebut. Namun itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar, akan ada dampak yang didapatkan ketika kita menjauh dari hal-hal yang berbau pekerjaan saat liburan. Kira-kira apa dampaknya Sobat? Hal tersebut dapat memberikan dampak pada psikologis yang akhirnya membuat kita enggan untuk bekerja saat liburan berakhir. Wah, ini riskan juga ya. Mengingat tugas-tugas pekerjaan kita akan menanti di depan kita dan itu tidak dapat dihindari.

 

Tidak hanya itu, dengan berliburan, kemungkinan kita akan membuang banyak waktu dan uang guna menikmati masa liburan tersebut. Ini yang terasa sangat berbeda saat kita berada di aktivitas pekerjaan. Seperti yang Sobat juga rasakan, saat di masa aktivitas bekerja, Sobat terbiasa bekerja dengan cara efektif tanpa membuang banyak waktu yang tidak terlalu penting. Begitupun dengan uang, umunya Sobat akan lebih efisien dalam menghamburkan uang, mengingat kebutuhan yang Sobat perlukan dari dan hingga masa gajian itu tiba. Di masa liburan dengan kita menghambur-hamburkan waktu dan uang seakan menjadi faktor yang membuat kita tidak menghargai keduanya. Sebenarnya itu tidak selalu salah, hanya saja saat aktivitas pekerjaan normal, jelas kita akan lebih menghargai keduanya.

 

Jadi tidak ada salahnya ya Sobat untuk pelan-pelan mulai memikirkan aktivitas pekerjaan di sela-sela waktu liburan kita. Itu dilakukan untuk membuat psikologis kita tidak merasa malas untuk bekerja saat liburan berakhir, sehingga setelah liburan usai, Sobat akan siap kembali melakukan aktivitas pekerjaan seperti biasa. Begitu juga dengan waktu dan uang. Dengan mengingat aktivitas pekerjaan, anggaplah itu sebagai reminder untuk Sobat dapat menghargai keduanya di masa-masa liburan lebaran ini. Selain itu, coba lah untuk tetap menjaga intensitas komunikasi dengan rekan kerja, sehingga menimbulkan rasa rindu yang akan berdampak kepada semangat Sobat yang ingin segera bertemu mereka di kantor. Ada lagi tips terakhir untuk tetap menjaga kesehatan agar siap menatap aktivitas pekerjaan, yaitu menkonsumsi Hydro Coco setiap harinya. Dengan senantiasa meminum Hydro Coco, Sobat akan menjaga kestabilan tubuh karena Hydro Coco mengandung air kelapa murni yang tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk tubuh Sobat.

7 Makanan Paling Enak Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Activities Health 1 July 2014

7 Makanan Paling Enak Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Read More
INILAH TIPS CARA NGE-GYM SAAT BULAN PUASA

Activities Health Lifestyle 11 June 2017

INILAH TIPS CARA NGE-GYM SAAT BULAN PUASA

Read More