Tips Pola Hidup Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Activities Health Lifestyle 27 October 2014

Oleh Admin

Tips Pola Hidup Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak cara untuk menurunkan berat badan dan salah satunya adalah diet. Mungkin Sobat Hydro pernah melakukan diet seperti mengurangi frekuensi makan, menghentikan konsumsi makanan yang Sobat Hydro sukai dan hal-hal lainnya yang kerap membuat diri Sobat Hydro tersiksa bahkan tidak bisa tidur nyenyak akibat kelaparan. Sebenarnya, diet yang sehat terletak pada pola hidup dan kebiasaan yang tepat dalam mengkonsumsi sesuatu. Jadi, Sobat Hydro tetap menjalankan diet secara sehat tanpa menyiksa diri anda sendiri. Bagaimana caranya?

  1. Menikmati Makanan

Nikmatilah makanan Sobat Hydro dan usahakan jangan cepat-cepat dalam menghabiskannya. Hal ini dikarenakan orang akan cenderung lebih cepat gemuk jika makan cepat. Dengan menikmati makanan Sobat Hydro dan makan secara perlahan, akan memberikan banyak waktu bagi tubuh untuk memberikan sinyal kenyang pada otak, dengan begitu secara tidak langsung porsi makanan yang dimakan lebih sedikit.

  1. Hindari Makan sambil Menonton televisi atau Mengobrol

Usahakan jangan makan sambil menonton televisi maupun mengobrol, karena tanpa Sobat Hydro sadari, kebiasaan ini bisa membuat Sobat Hydro makan dengan porsi yang lebih banyak.

  1. Kombinasikan Makanan Sehat dalam Makanan

Kombinasikan menu makanan utama Sobat Hydro dengan sayuran kaya serat. Jika perlu, kurangi jumlah porsi nasi atau lauk pauk kemudian tambahkan sayuran yang Sobat Hydro suka. Dengan begitu Sobat Hydro tetap merasa kenyang dan tidak mudah lapar.

  1. Pajang Makanan Sehat

Letakkan makanan-makanan yang sehat seperti buah-buahan atau sayuran pada tempat yang mudah terlihat seperti di sekitar ruang keluarga dan lokasi-lokasi lainnya yang menurut Sobat Hydro mudah untuk dijangkau. Jika Sobat Hydro menyimpannya di kulkas, letakkan juga makanan sehat tersebut di bagian yang mudah dilihat seperti bagian tengah kulkas.

  1. Minum air beberapa menit sebelum makan

Minumlah segelas air beberapa menit sebelum makan atau mengemil. Dengan minum segelas air sebelum makan akan membuat rasa lapar Sobat Hydro berkurang sehinggaporsi makan pun juga ikut berkurang. Disamping itu, air juga dapat melarutkan lemak dalam tubuh.

 

  1. Mencatat Makanan

Catat makanan yang telah Sobat Hydro makan se-detil mungkin sehingga bisa mengingatkan dan memberi pengetahuan kepada Sobat Hydro bahwa makanan apa saja yang membuat berat badan Sobat Hydro semakin naik atau bahkan sebaliknya. Hal ini juga dapat membantu Sobat Hydro dalam menyeleksi agar makanan yang tinggi kalori tidak ada dalam daftar menu Sobat Hydro.

 

 

(Sumber: kumpulan.info)

Cara Enak Turunkan Kolesterol Tanpa Obat

Health Hydrococo Lifestyle 1 February 2016

Cara Enak Turunkan Kolesterol Tanpa Obat

Read More
KULINER SEHAT ALA NEGARA EROPA

Hydro Coco's Articles Lifestyle Traveling 7 November 2018

KULINER SEHAT ALA NEGARA EROPA

Read More