Oleh Admin

TIPS UNTUK KAMU YANG BARU MAIN FUTSAL BIAR CEPAT MENGUASAI

Futsal adlah olahraga yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan olahraga yang satu ini juga sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat perkotaan. Karena sangat mudah dilakukan, bisa dimainkan kapan saja dan sudah didukung dengan sarana yang cukup memadai, olahraga ini dimainkan oleh semua tingkatan usia dari anak kecil, remaja, dewasa hingga orang tua.

 

Tapi walaupun demikian, nggak semua orang yang menyukai olahraga ini cukup paham akan teknik-teknik dasar futsal. Apakah kamu baru saja memulai untuk mencoba olahraga futsal? Apakah kamu salah satu orang yang baru saja akan serius memainkan futsal? Simak deh beberapa tips yang mungkin saja berguna untuk pengembangan bakat kamu.

 

Pentingnya pemanasan

Ini adalah hal yang paling dasar. Pemanasan. Karena dalam olahraga apapun, pemanasan sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini agar otot-otot kita nggak kaku saat bermain futsal yang membutuhkan banyak gerakan, seperti berlari, mengumpan, dan menendang.

Lakukan pemanasan seperti olahraga lainnya dengan waktu kurang lebih 5 menit. Ada baiknya fokus untuk bagian kaki karena itu yang akan sering digunakan dalam olahraga ini.

Jangan takut kuasai bola

Namanya bermain futsal pasti berkaitan dengan bola. Pasti bagi pemula ada yang takut menguasai bola dalam artian seperti dribling karena takut gagal. Hanya satu tips yang mujarab, yaitu jangan takut untuk kuasai bola. Jangan takut bola akan lari entah kemana karena namanya pemula pasti awalnya nggak jago, tapi seiring waktu dengan banyaknya latihan dan bermain pasti akan dapat sentuhan bagaimana caranya dengan nyaman menguasai bola. Tapi, hal yang utama adalah jangan takut kuasai bola, jangan takut salah dan kehilangan bola.

 

Tendang sekencang-kencangnya

Menendang adalah kemampuan yang wajib kamu punyai karena pada akhirnya futsal ditentukan oleh jumlah gol. Semakin banyak tim-mu mencetak gol semakin besar pula peluang untuk menang. Banyak teknik untuk menendang bola, mulai dari kaki bagian dalam, luar, dan juga ujung kaki atau dikenal dengan istilah concong. Bagi pemula cobalah terus menendang ke gawang lawan sekencang-kencangnta, entah mau menggunakan sisi kaki bagian mana yang penting usahakan untuk mengarah ke gawang. Seiring berlatih dan bermain secara rutin, kamu akan menemukan bagian mana yang tepat untuk kamu menendang bola.

Istirahat yang cukup

Bagi pemula ada baiknya nggak menghabiskan stamina dan juga jangan lupa untuk minum air putih. Disaat sudah mulai letih, segeralah istirahat dan minum air secukupnya. Jangan sampai karena futsal bukannya sehat, tapi malah sakit. Selebihnya istirahat dan minum yang cukup, seiring waktu jika bermain rutin stamina akan menguat dan waktu bermain pun akan semakin lama.

Ya, kira-kira seperti itulah tips untuk kamu yang baru saja ingin bermain futsal dana tau baru akan mencoba main futsal. Sisanya, tinggal kamu kembangkan saja menurut kemampuan kamu sendiri. Selamat mencoba ya.

TRIK-TRIK SEDERHANA BUAT YANG DOYAN LIBURAN DIPANTAI

Activities Lifestyle Traveling 22 October 2017

TRIK-TRIK SEDERHANA BUAT YANG DOYAN LIBURAN DIPANTAI

Read More
AIR KELAPA EFEKTIF UNTUK PENYEMBUHAN DEMAM BERDARAH

Activities Health Hydrococo 14 June 2017

AIR KELAPA EFEKTIF UNTUK PENYEMBUHAN DEMAM BERDARAH

Read More