WAJIB TAHU! CARA MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Activities Health 5 March 2020

Oleh Admin

WAJIB TAHU! CARA MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Penyebaran Coronavirus semakin menjadi-jadi ya Sobat Hydro. Bahkan, virus yang berasal dari Provinsi Wuhan, Tiongkok ini sudah menyebar di Indonesia. Memang yang terjangkitnya tidak banyak tapi sudah memakan korban jiwa. Wah, itu menandakan kita semua harus lebih mengantisipasi untuk menjaga tubuh agar tidak tertular virus tersebut ya Sobat. Sudah sering kita bahas pada artikel sebelumnya, bahwa selain memakai masker dan selalu menjaga kebersihan tubuh dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, untuk mengantisipasi virus tidak menular ke dalam tubuh adalah dengan cara menjaga atau meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain COVID-19 yang sedang meresahkan dunia saat ini, kita semua tidak dapat menampik ada berbagai penyebab virus tumbuh dan memberikan ancaman kepada kesehatan tubuh kita. Diantaranya musim pancaroba yang juga sedang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia, polusi udara yang selalu jadi masalah di lingkungan sekitar kita pun mampu memberikan dampak yang tidak baik pada tubuh. Hal-hal tersebut membuat kita juga harus berusaha untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sekalipun pada dasarnya setiap manusia sudah memiliki daya tahan tubuh atau sistem imunitas untuk melawan penyakit yang berasal dari mikroorganisme. Namun bila tidak dijaga imunitas tubuh pun akan dapat terkena berbagai penyakit Lalu bagaimana cara agar daya tahan tubuh dapat terus terjaga? Berikut akan diulas beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Minimalisir Kegiatan di Bawah Sinar Matahari
    Kandungan Vitamin D yang bisa didapatkan pada sinar matahari sangat penting untuk tubuh Sobat. Namun bukan berarti kita harus terus mengekspos diri di bawah sinarnya. Karena bila terlalu sering ada di bawah sinar matahari langsung akan beresiko menyebabkan penuaan kulit, kanker dan tentunya melemahkan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh. Apalagi siang saat terik sinar matahari sedang panas-panasnya ya Sobat. Itu dapat menyebabkan dehidrasi juga loh.
  2. Konsumsi Berbagai Vitamin
    Bisa dikatakan vitamin memang menjadi hal yang paling penting untuk daya tahan tubuh. Guna untuk meningkatkannya, Sobat sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E lebih banyak dari biasanya. Makanan yang mengandung vitamin-vitamin ini adalah daging sapi, ikan, unggas, produk susu, buah-buahan dan sayuran. Namun kita coba realistis, untuk bisa mengkonsumsi itu semua membutuhkan modal yang tidak sedikit ya Sobat. Untuk bisa hemat di kantong, Sobat bisa mengkonsumsi Hydro Coco. Karena Hydro Coco merupakan air kelapa asli yang kaya akan vitamin. Selain itu Hydro Coco mengandung Lauric Acid yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Rasanya memang Hydro Coco ini lah yang paling pas karena dapat menghindari Sobat dari dehidrasi yang bisa disebabkan Sobat kekurangan cairan atau terlalu banyak di bawah sinar matahari seperti yang disebutkan pada poin 1.
  3. Hindari Alkohol
    Alkohol mengandung metabolit yang disebut aldehydes yang sangat merusak sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Dalam kata lain, alkohol dapat membuat daya tahan tubuh menjadi lemah, yang artinya meningkatkan resiko tubuh tertular virus dan/atau terserang penyakit. Selain itu, alkohol dapat menyebabkan penyakit seperti kanker kerongkongan, mulut, usus besar dan kanker hati.
  4. Tidur Nyenyak
    Istirahat yang cukup sangat penting untuk pikiran dan tubuh ya Sobat. Sistem kekebalan tubuh menghasilkan sel saat kita beristirahat, itulah sebabnya baiknya kita semua tidur setidaknya 6 hingga 8 jam. Dengan mencapai tidur dengan waktu tersebut, maka otomatis kualitas tidur Sobat juga akan terjaga. Dengan tidur yang berkualitas, maka daya tahan tubuh Sobat juga tidak akan melemah.
  5. Tertawa
    Tertawa? Apa hubungannya ya Sobat? Ternyata ini berhubungan loh Sobat. Karena ada beberapa penelitian yang menunjukkan korelasi antara sistem kekebalan tubuh dan tertawa. Terlebih lagi, tertawa dianggap meningkatkan level antibodi Sobat. Semakin Sobat tertawa, semakin banyak manfaat untuk daya tahan tubuh Sobat. Jadi, jangan sering-sering cemberut lagi ya Sobat.
Tetap Langsing Walau Banyak Makan

Activities Health Lifestyle 17 October 2015

Tetap Langsing Walau Banyak Makan

Read More
TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Hydro Coco's Articles Traveling 28 April 2019

TEMPAT YANG LAGI HAPPENING DI INDONESIA UNTUK DI EXPLORE 2019

Read More