YA AMPUN, OLAHRAGA KAYA GINI TERNYATA BISA BENTUK BADAN

Activities Health Lifestyle 19 April 2017

Oleh Hydrococo

YA AMPUN, OLAHRAGA KAYA GINI TERNYATA BISA BENTUK BADAN

Kita nggak sedang membicarakan atlit olahraga disini. Olahragawan nggak usah kita hitung, tetapi ada juga banyak orang yang sudah terbiasa olahraga yang dalam kesehariannya. Yang mana hal tersebut membuat mereka nggak kesulitan dalam berolahraga yang menguras tenaga.

Tetapi bagaimana bagi dengan para cewek-cewek yang nggak terbiasa olahraga dan suka cepat kecapekan dan ngos-ngosan ketika harus melakukan olahraga? Atau untuk cewek-cewek yang pengen olahraga tapi nggak punya waktu karena kesibukan?

Nah, kalau kamu adalah cewek yang nggak terbiasa olahraga tapi pengen banget terlihat lebih menawan dan bertubuh bagus dengan olahraga coba deh lakukan hal-hal berikut ini. Soalnya bukan hanya mudah dilakukan di rumah, olahraga yang seringkali dianggap sepele ini justru bisa mengencangkan otot sehingga tubuhmu tampak lebih oke.

Lompat tali

Ini olahraga yang mudah, alat yang kamu butuhkan hanya tali dan sebuah ruang yang cukup seperti garasi rumah kamu. Olahraga lompat tali ini melatih otot lengan, kaki, kardiovaskuler dan kekuatan tubuh secara umum. Makanya terkadang beberapa kali lompat tali saja sudah bisa membuatmu kehabisan nafas. Lakukan olahraga ini dengan rutin dan lakukan bertahap. Misalnya, jika hari ini kamu lakukan 20 lompatan, besok lakukan 40 lompatan.

Plank

Nah, ini seru… Plank nggak butuh banyak gerakan, bahkan kamu hanya perlu melakukan satu pose, namun ini sangat menantang karena kamu harus menahan berat tubuh dalam waktu lama. Semakin lama, semakin bagus. Plank bermanfaat mengencangkan otot perut, paha, lengan dan kekuatan otot tubuh secara keseluruhan. Latih terus plank setiap hari, girls.

Burpee

Untuk pemanasan, gerakan burpee ini cukup membuat tubuhmu ngos-ngosan. Hanya dengan gerakan dasar berdiri melompat dan jongkok saja kamu membantu melatih kekuatan fisik, ketahanan tubuh serta kardio. Sangat bagus untuk pemula. Lakukan hingga kamu nggak ngos-ngosan setelah melakukannya lebih dari 5 kali.

Push-Up

Jangan meremehkan push-up loh, meski hanya naik turun begitu saja tapi tetap saja push-up ini sulit dilakukan. Serunya, latihan ini sangat menantang dilakukan dan bahkan jika kamu bisa melakukannya sebanyak 3 kali, itu sudah menjadi pencapaian besar. Push-up bermanfaat untuk otot dada, mengencangkan dan melatih kekuatan otot lengan.

Sit-Up

Olahraga ini disebut “temannya” push-up. Bedanya, jika push-up dilakukan dengan cara rebahan telungkup diatas lantai, sit-up ini dilakukan dengan cara tubuh kita terlentang dan kemudian me-naik-turun-kan tubuh seperti saat posisi duduk. Keuntungan dari sit-up adalah dapat melatih dan membentuk otot perut menjadi sixpack.

Tapi, ada yang bilang untuk mengecilkan perut kamu harus melakukan sit-up. Well, pernyataan tersebut salah besar, karena sit-up nggak dapat membakar lemak. Namun sit-up berfungsi untuk memahat perut menjadi lebih indah. Jadi buat kamu-kamu yang masih memiliki perut buncit, sebaiknya bakar lemak terlebih dahulu dengan latihan kardio seperti berlari atau jogging, bersepeda dan berenang, setelah itu baru ditambah sit-up.

So, cewek-cewek sudah paham kan bagaimana berolahraga sepele namun bisa membuat tubuh kamu kelihatan gorgeous dan lebih berisi. Selamat mencoba yaa.

MAKNA YANG TERKANDUNG DALAM LOMBA 17 AGUSTUSAN

Activities Hydrococo Lifestyle 27 August 2017

MAKNA YANG TERKANDUNG DALAM LOMBA 17 AGUSTUSAN

Read More
Punya Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini 5 Solusinya

Health Hydrococo Lifestyle 28 October 2014

Punya Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini 5 Solusinya

Read More