YANG BERKACAMATA BACA INI, CARA SIMPLE SUPAYA HIDUP KAMU LEBIH MUDAH

Activities Health Lifestyle 8 October 2017

Oleh Admin

YANG BERKACAMATA BACA INI, CARA SIMPLE SUPAYA HIDUP KAMU LEBIH MUDAH

Bagi orang yang memiliki masalah dengan mata dan perlu bantuan melihat jelas, kacamata memang sangat bisa untuk diandalkan. Apalagi sejauh ini kacamata bisa dipakai untuk mendukung gaya hidup. Berbagai macam jenis, warna dan corak bingkai kacamata juga banyak tersedia menyesuaikan gayamu.

Namun rupanya menggunakan kacamata juga bisa menjadi derita ketimbang mata normal lainnya. Ya, bagi yang memakai kacamata hidup itu memang agak sedikit drama. Apalagi saat sedang mandi atau bangun tidur. Parahnya lagi adalah ketika tiba-tiba kacamatanya hilang di ruang publik. Pasti deh langsung panik dan membuat waktu pencariannya semakin lama.

Untuk yang minusnya nggak seberapa sih mudah, tinggal memicingkan mata dan keluhan akan selesai. Namun jika rabunnya parah ditambah lagi seorang diri, mencari kacamata akan berjam-jam mencarinya.

Belum lagi kalau ingin membaca sebelum tidur. Nikmat yang satu ini memang sangat nikmat. Tapi bagi orang bermata empat, membaca sebelum tidur bisa bikin kelupaan melepas kacamata. Dan yang paling menderita adalah ketika bangun ternyata kacamatanya sudah patah tertindih, sedih kalau diceritain.

Tapi tenang, Hydro Coco kemarin sempat membaca dari halaman Says. Disitu diterangkan agar kejadian-kejadian yang mengganggu tersebut nggak terulang lagi kamu bisa menggunakan trik di bawah ini. Dijamin bakal memudahkan kamu.

  1. Pasanglah stiker bahan glow in the dark di tempatkaca matamu agar mudah saat mengambilnya di tempat yang gelap

Hari gini, stiker glow in the dark sangat mudah untuk mendapatkannya. Di beberapa toko buku tersedia. Atau di abang-abang penjual stiker motor pinggiran jalan. Jika nggak nemu-nemu juga, coba saja ke toko bangunan dan beli cat semprot scotlight. Jangan semprot kacamatanya, sayang. Semprotkan cat itu diatas permukaan stiker. Lalu, stikernya kamu temple dikacamata kamu. Mudah kan?

  1. Harus mempunyai cadangan lap pembersih kacamata yang banyak

Sebaiknya kamu sediakan lap pembersih kacamata di semua tempat-tempat yang sering kamu habiskan waktu. Misalnya di dalam kamar, di ruang tv, di meja belajar dan sebagainya.

  1. Gunakanlah kamera HPmu untuk mempermudah kacamata yang hilang

sering bangun tengah malam dan keadaan kamar kamu gelap karena lampu dipadamkan? Nah, gunakan saja Handphone kamu untuk mencari kacamatamu yang kamu lupa taruh dimana. Atau untuk mempersimpel, selalu taruh kacamatamu disekitaran tempat tidur yang bisa mudah kamu jangkau.

  1. Gunakan pasta gigi untuk membersihkan kacamata

kalau kamu ingin kaca di kacamata kamu bersih seperti tembus pandang, coba deh membersihkan sesekali dengan pasta gigi. Sikat menggunakan sikat gigi yang sudah nggak terpakai. Jangan kencang-kencang menyikatnya, santai saja. Inget, ini kacamata.. bukan ban motor.

  1. Biar nggak licin saat kamu berkeringat, gunakan tali (misalnya saat sedang lari)

Kacamata licin ketika berolahraga? Derita yang satu ini memang sangat mengganggu orang bermata empat. Karena memakai kacamata sering kali malah membuat mereka malas berolahraga karena ribet takut jatuh dan pecah atau licin dengan kacamatanya. Nah, biar nggak licin cobalah tali-kan kacamatamu dengan tali sepatu yang dimodif. Atau kalau mau lebih gampang, beli saja tali yang memang banyak beredar dipasaran yang khusus dipakai dikacamata untuk berolahraga.

 

Semoga bermanfaat Sobat Hydro.

MEMANG BOLEH YA OLAHRAGA MALAM?

Hydrococo Lifestyle 17 March 2017

MEMANG BOLEH YA OLAHRAGA MALAM?

Read More
MEMAKNAI KEMBALI ARTI KEMENANGAN YANG BELUM TERCAPAI #ayoindonesia

Activities Hydrococo 28 December 2016

MEMAKNAI KEMBALI ARTI KEMENANGAN YANG BELUM TERCAPAI #ayoindonesia

Read More