YANG HABIS NYATE DAN NGGAK MAU HIPERTENSI, BACA YANG BERIKUT INI!

Activities Health Lifestyle 1 September 2017

Oleh Admin

YANG HABIS NYATE DAN NGGAK MAU HIPERTENSI, BACA YANG BERIKUT INI!

Hari Raya Idul Adha Kurban masih terasa suasananya. Dimana-mana tercium aroma kambing yang dipanggang, dibakar atau bahkan dijadikan sup. Hal ini kadang suka membuat kita dihadapkan rasa khawatir dan takut menyantap hidangan yang tersedia di depan mata karena tahu akan membuat hipertensi.

Apa sih yang harus kita lakukan pada saat-saat itu terdapat hidangan sejumlah tusuk sate kambing dan gulai kambing yang aromanya terasa membongkar dinding hidung?

Karena pada saat itu kita akan dihadapkan dua plihan. Bila disantap apa jadinya? Bila nggak disantap bagaimana rasanya?
Untuk beberapa golongan orang yang “dilarang” memakannya pasti tentu lebih baik menahan nafsu daripada harus berakibat buruk pada tubuh dan kesehatan. Karena sebagaimana diketahui, mengonsumsi daging kambing merupakan salah satu faktor penyebab meningkatnya tekanan darah tinggi. Terlebih pada mereka yang memang punya riwayat bermasalah dengan tekanan darah tinggi.

Tapi jangan khawatir Sobat Hydro, untuk meminimalisir resiko terkena tekanan darah tinggi, ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebagaimana yang dikutip dari laman Men’sHealth. Ini diantaranya:

  1. Buah dan Sayur

Mengonsumsi sayur dan buah sangat dianjurkan setelah mengonsumsi daging kambing. Beberapa jenis sayuran seperti mentimun, kubis, tomat, wortel, dan kemangi bisa jadi pilihan yang terbaik untuk menetralisir tekanan darah tinggi.

Untuk daun kemangi juga dapat membantu mengurangi dan menghilangkan bau daging kambing di mulut kita. Buah-buahan juga dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk sehingga dapat menyeimbangkan kadar kolesterol.

 

  1. Minum Air Jeruk Hangat

Untuk yang suka minum jeruk, minum air jeruk yang hangat lebih bagus karena bisa membantu membersihkan kerongkongan, dan sebaiknya hindari juga minum teh atau kopi setelah makan daging kambing.
Minuman seperti teh dan kopi bisa melarutkan kandungan zat besi yang ada pada makanan yang kita makan. Karena itu, kalau Sobat Hydro memang terpaksa harus minum teh atau kopi, sebaiknya beri jeda sekitar 1 jam setelah kamu makan daging kambing.

 

 

 

  1. Air Kelapa Muda

Air kelapa juga mempunyai bermacam-macam khasiat sebagai obat. Di antaranya, minum air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain, sehingga menjadikan obat-obat itu lebih cepat diserap darah. Jadi, bisa dikatakan bahwa meminum air kelapa adalah cara pintar agar kita bisa menghindari tekanan darah tinggi atau hipertensi.

 

 

 

 

 

  1. Lakukan Olahraga Ringan

kamu juga bisa melakukan olahraga ringan untuk membantu mengurangi kadar kalori dan lemak dalam tubuh setelah makan daging kambing. Kita bisa coba lakukan olahraga ringan seperti bersepeda atau lari-lari kecil satu jam setelah kita menyantap daging kambing.

 

 

 

 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari hipertensi. Semoga artikel ini berguna untuk kamu dikemudian hari.

NGGAK MAU DIBILANG NORAK? HINDARI BERSIKAP SEPERTI BERIKUT INI BIAR NGGAK MERUSAK LIBURAN

Activities Lifestyle Traveling 22 December 2017

NGGAK MAU DIBILANG NORAK? HINDARI BERSIKAP SEPERTI BERIKUT INI BIAR NGGAK MERUSAK LIBURAN

Read More
Ayo Berbuka dengan Kebaikan Air Kelapa yang Sehat dan Alami !

Activities 2 July 2014

Ayo Berbuka dengan Kebaikan Air Kelapa yang Sehat dan Alami !

Read More