Hydro Coco Artikel CUACA EKSTREM MELANDA, AWAS DEHIDRASI!
CUACA EKSTREM MELANDA, AWAS DEHIDRASI!

Saat cuaca ekstrem, tubuh juga akan memberikan reaksi berlebih yang apabila tidak diperhatikan dengan baik, bisa jadi kamu akan mengalami dehidrasi.

02 Jun 2022

Berasa gak sih cuaca sepanjang bulan Mei  terik dan panas banget? Melansir kompas.com berdasarkan hasil rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dilaporkan suhu panas terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Tercatat suhu udara tertinggi maksimum lebih dari 35 derajat celcius - 36 derajat celcius.

Saat cuaca ekstrem, tubuh juga akan memberikan reaksi berlebih yang apabila tidak diperhatikan dengan baik, bisa jadi kamu akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi dibagi dibagi menjadi 2 tingkatan, dehidrasi rendah- sedang dan dehidrasi berat.


Dehidrasi tidak boleh dianggap sepele ya, Sob karena dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Kamu yang sering lupa menghidrasi tubuh dengan baik akan lebih rentan jatuh sakit. Hal tersebut dikarenakan dehidrasi membuat daya tahan tubuh kamu menurun sehingga tubuh tidak dapat bekerja dengan baik dan berbagai macam penyakit pun akan lebih mudah menyerang. 


Sebelum kamu terkena dehidrasi baiknya yuk kenali dulu gejalanya.


Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi


  1. Rasa haus yang berlebih

  2. Bibir dan mulut kering

  3. Rasa lelah dan kepala terasa pusing

  4. Menurunnya fokus dan konsentrasi

  5. Buang air kecil berwarna kuning pekat


Gejala-gejala di atas tidak muncul secara bersamaan ya, Sob. Apabila kamu sedang fokus bekerja bisa jadi gejala yang kamu rasakan adalah kepala tiba-tiba terasa pusing dan menurunnya tingkat fokus serta konsentrasi. Segera beristirahat sejenak dan rehidrasi tubuh kembali.




Air Kelapa Bisa Cegah Dehidrasi

Bukan hanya menyegarkan, air kelapa juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Elektrolit adalah salah satu nutrisi yang secara alami terkandung dalam air kelapa. Elektrolit berfungsi untuk mengembalikan mineral dan nutrisi yang hilang pada saat beraktivitas. 


Air kelapa juga memiliki komposisi serupa cairan tubuh manusia sehingga dapat diserap oleh tubuh lebih cepat. Gak heran kalau air kelapa dapat menjadi minuman terbaik untuk mencegah dehidrasi. 


Hydro Coco dibuat dari air kelapa asli tanpa tambahan pengawet dan pemanis buatan. Hydro Coco juga mendapatkan label produk “Pilihan Lebih Sehat” karena mengandung gula dengan kadar yang lebih rendah sesuai standar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).




Source :

https://www.kompas.com/sains/read/2022/05/17/160100723/bmkg-ungkap-5-penyebab-suhu-udara-panas-dan-gerah-akhir-akhir-ini?page=all

https://www.klikdokter.com/penyakit/dehidrasi

Hydro Coco Artikel Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Dehidrasi Menyebabkan Imun Turun?
Read More
Hydro Coco Artikel Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Saat Pandemi
Read More
Hydro Coco Artikel Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Suka Bersepeda? Perhatikan Anjuran Berikut
Read More